Beasiswa Tanoto Foundation UNHAS 2014

Beasiswa Tanoto Foundation- Ada yang sudah tau beasiswa Tanoto Foundation? Kali ini saya mau berbagi sedikit info tentang beasiswa yang baru-baru ini saya dapatkan. Beasiswa Tanoto Foundation merupakan beasiswa yang diberikan oleh Tanoto Foundation kepada mahasiswa (S1/S2) PTN mitra yang sebelumnya telah mengikuti serangkaian seleksi penerimaan beasiswa dan dinyatakan lulus.
tanoto scholar 2014
aku ketutupan ToT

Untuk saat ini, yang telah menjadi mitra Tanoto Foundation ada 9 PTN, yakni: IPB, ITB, UI, UGM, USU, UNRI, UNMUL, UNHAS, dan UNJA. Nah, kalau kalian termasuk salah satu mahasiswa atau calon mahasiswa dari PTN tersebut dan belum mendapatkan beasiswa sama sekali, gak ada salahnya untuk mencoba beasiswa yang satu ini. Buat saya pribadi sih lumayanlah kalau dapat, uang kuliah dibayarin, dapat uang saku 600rb/bln, plus bakalan diajak gathering di luar daerah, yang artinya bakal jalan-jalan dan naik pesawat gratis! (buat cari jodoh juga bisa) xD

Syarat utama untuk mendaftar beasiswa ini adalah IPS (Indeks Prestasi Semester) minimal 3,25 untuk S1 dan 3,50 untuk S2. dan kalau sudah dapat beasiswa TF, ya kudu ditingkatin atau minimal dipertahanin IPSnya. Kalau sampai jatuh dibawah IPS yang telah ditentukan, terpaksa beasiswanya harus dicabut. Kuota penerima beasiswanya juga gak banyak, 200 untuk mahasiswa S1 dan 30 untuk mahasiswa S2. Kuotanya juga bukan per PTN, tapi secara keseluruhan dari 9 PTN.

Dan untuk seleksinya sendiri, ada 3 tahap: (1)seleksi berkas, (2)tes psikotes dan dinamika kelompok, serta yang terakhir (3) tes wawancara. baca tipsnya disini
selalu sempatkan diri untuk selfie

Ohiya, pas penandatangan kontrak beasiswa minggu lalu, kalau saya gak salah dengar, Desember nanti bakalan dibuka lagi pendaftaran beasiswa untuk tahun 2015. Kalau kalian emang berminat buat daftar, pantengin aja terus websitenya Tanoto Foundation.

Baca juga Tips Mendapatkan Beasiswa Tanoto Foundation

2 komentar

Makasih infonya bang, aku juga bermaksud mau daftar beasiswa tanoto.tapi masih ragu apa plus minus nya beasiswa tanoto? misal setelah lulus apakah harus bekerja di perusahaan mitra tanoto foundation dsb?

Reply

Posting Komentar

Berkomentarlah sepuasnya, selama tidak mengandung unsur pornografi, unsur belerang, dan sara. oke? sip!